14 Mei 2014

Bojonegoro Raih Prestasi Kader KB Pria

    Rabu, Mei 14, 2014  

Bojonegoro - Kembali insan Bojonegoro menorehkan prestasi gemilang mewakili Propinsi Jawa Timur ditingkat nasional penilaian kader motivator KB Pria. Setelah melalui beberapa tahapan, hari ini. Selasa (12/5) Tim penilai tingkat nasional melakukan penilain lapangan di Bojonegoro.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Pemkab Bojonegoro, dr. Anik Yuliarsih menjelaskan bahwa kader Bojonegoro atas nama Bapak Samsi kader Motivator KB Pria dari Kecamatan Kedungadem berhasil mewakili Propinsi Jawa Timur ditingkat nasional. dijelaskan ditingkat nasional nanti akan bersaing dengan empat daerah lain yakni Daerah Istimewa Jogjakarta, Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Selatan. Menurut Anik Yuliarsih kader dari Bojonegoro ini nantinya akan dinilai oleh Tim Penilai dari Pusat dilapangan terkait dengan kiprah dan kinerja dilapangan. Ditambahkan kiprah Samsi selaku motivator diawali ditahun 1991 lalu dimana pria bersahaja ini bergabung menjadi relawan KB. Langkah samsi semakin mantab manakala dirinya memberikan contoh langsung menjadi peserta KB Pria atau yang dikenal dengan istilah MOP ini. Bukti nyata dari kerja kerasnya yakni Kecamatan Kedungadem yang dulu nya dikenal sebagai wilayah dengan capaian akseptor KB terendah kini sebaliknya. Kini jumlah akseptor KB dengan MOP dikecamatan ini menjadi 20 orang diakhir tahun 2013 lalu.

Sementara itu, Gunawan selaku penilai dr pusat ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini penilaian sudah memasuki lima besar. dan saat ini adalah penilaian lapangan yang didalamnya antara lain kegiatan KIE, sosial kemasyarakatan, prestasi, gagasan dan ide, tantangan serta rencana mendatang yang akan dilaksanakan. Gunawan menjelaskan penilaian kali ini dipimpin oleh Sobri Wijaya dan didampingi oleh tim dati BKKBN Propinsi Jawa Timur ini untuk melihat kondisi riil dilapangan sekaligus melihat bagaimana aplikasi pencapaian KB diwilayah Bojonegoro. (Nella Rahma/suarabojonegoro)

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9