15 Oktober 2014

Gerakan Di Bendung Gerak, Saat Festival Begawan

    Rabu, Oktober 15, 2014  

SuaraBojonegoro - BegawanBerbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara festival Begawan yang dilaksanakan di Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (15/10/14), pada hari kedua dilaksanakan sejumlah lomba untuk siswa tingkat siswa TK hingga SMA dan masyarakat umum di Bendung Gerak, Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Rabu (15/10/2014).

Selain perlombaan Seperti lomba mewarnai untuk tingkat TK/SD dan menggambar panorama indah untuk tingkat SMP/SMABengawan Solo. Untuk lomba TK ini diikuti sebanyak 144 siswa, SMP/SMA sebanyak 50 siswa, yang dilaksanakan secara langsung di pinggir sungai begawan solo tepatnya di Bendung Gerak, juga dilakukan bersig Begawan.

Dari pantauan suarabojonegoro.com dilapangan, kegiatan bersih Begawan dilakukan oleh peserta dari berbagai instansi pemerintahan maupun swasta di kabupaten Bojonegoro.

Kepala Badan Lingkungan hidup Sutejo, menjelaskan kegiatan bersih bengawan dan tanam pohon ini akan diikuti kurang lebih 1000 orang antara lain porpimda semua koramil 100 org Polsek membawa anggota, SKPD mengajak 5 staf kec. Masing2 5 orang perbankan perhotelan pers migas K3S pepi MCL PPOJ SKPD vertikal warga Kades perangkat tokoh masyarakat sekolah SD d 7 desa

"Untuk penanaman dilaksanakan scr simbolis disiapkan 30 pohon al kemiri sunan, keresen , mangga, bambu, trembesi, matoa dan lain lainya, Rencana dari penanaman simbolis ini akan dilakukan penanaman massal 5000 pohon yang akan ditanam di sekitar bendung gerak untuk efektivitas nya keseluruhan akan ditanam menjelang musim penghujan," Jelasnya.

Ketua Panitia Festival Bengawan Bojonegoro, Khusaini menambahkan, pada hari kedua ini ada beberapa lomba yang dilaksanakan. Yakni mewarnai, mengggambar indah panorama bengawan, pameran arkeologi, pasar seni dan kuliner, parade musik, lomba tangkap bebek, pertunjukkan sandur dan mancing lingsir wengi. (Tini/Nella)

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9