18 Oktober 2014

Pemkab Bojonegoro Hamburkan Uang Ratusan Juta untuk HJB ke 337

    Sabtu, Oktober 18, 2014  

SuaraBojonegoro - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dinilai hanya membuang buang anggaran yang ujungnya tidak ada kesinambungan dengan Rakyat, pada kegiatan Festival Begawan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 337, seperti yang disampaikan oleh Ahmad Dilli Nasrulalloh, ketua pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Cabang Bojonegoro, Jawa Timur.

"Pemerintah Bojonegoro untuk kegiatan HJB banyak menghamburkan uang, seperti kegiatan perahu hias, dan lainnya, sementara kepentingan dalam peningkatan kesejahteraan dan pembangunan tidak mengena sama sekali," Katanya pada sejumlah wartawan.

Menurut Ahmad Dilli Nasrullah, dana sekitar ratusan juta rupiah yang digunakan kegiatan festival Begawan, berasal dari APBD, sementara dalam kegiatan tersebut hanya tampak hiburan, dengan maksud menunjukkan potensi sungai begawan solo, akan tetapi dalam kegitan HJB banyak merugikan warga baik penambang perahu atau warga lainnya yang penghasilanya harus berhenti karena jembatan sungai yang mereka buat harus di bongkar.

"Acara parade perahu hias tidak memberikan sisi keuntungan bagi masyarakat. Tapi hanya memberikan kesan pertunjukan, karena menjadi tontonan yang tidak biasa," tambahnya.

Ketua PMII Bojonegoro ini sangat berharap agar uang rakyat bisa digunakan untuk kepentingan rakyat Bojnegoro, bukan dibuat semacam pertunjukan yang isinya hanya pemborosan anggaran, karena masih banyak masyarakat Bojonegoro yang lebih memerlukan peningkatan kesejahteraan dan peningkatan pembangunan. (Ang)

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9