20 Oktober 2014

Puncak Hari Jadi Bojonegoro ke-337 Meriah Rebutan Tumpeng Raksasa

    Senin, Oktober 20, 2014  

SuaraBojonegoro - Puncak Hari Jadi Bojonegoro ke -337 berlangsung meriah dibanjiri masyarakat Bojonegoro yang datang di Alun-Alun Bojonegoro untuk ikut serta berebut hasil bumi. Minggu malam (19/10/14)

Acara "Grebek Berkah Jonegaran" yang digelar di Alun-Alun Bojonegoro tersebut merupakan ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh sang pencipta atas segala nikmat baik nikmat hasil bumi maupun nikmat hasil pembangunan Bojonegoro.

Tidak hanya Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang menyediakan beberapa tumpeng raksasa yang berisi hasil bumi seperti terong, kacang panjang, waluh, belimbing dan masih banyak hasil bumi lain tapi para masyarakat Bojonegoro juga antusias membawa tumpeng dari rumah dan menyantap bersama di Alun-alun sesudah dibacakan do'a yang diperuntukkan untuk pengucapan rasa syukur setiap Desa masing-masing atau biasa disebut "Bancakan".

"Tadi kami membawa "Ngaron" nasi uduk beserta lauk ayam panggang beserta urap-urap yang ditaruh di wadah ngaron untuk dimakan bersama di alun-alun", kata rombongan masyarakat Bojonegoro asal kecamatan Balen.

Tidak sampai disitu saja, Bupati Bojonegoro juga menyediakan tumpeng raksasa yang berisi makanan hasil bumi untuk diperebutkan masyarakat Bojonegoro yang datang ikut memperingati puncak Hari Jadi Bojonegoro ke -337.

"Tadi saya mendapat waluh saat memperebutkan tumpeng raksasa", ungkap gembira warga Bojonegoro asal Kedungadem, Dasmi. (Nella)










© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9