31 Desember 2016

Kuswiyanto Anggota DPR RI Komisi VIII, Acungi Jempol Untuk Bupati Bojonegoro Sehari

    Sabtu, Desember 31, 2016  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Siska Dwi Indrawati pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Bojonegoro yang terpilih menjadi bupati sehari beberapa waktu lalu dalam program menjadi bupati sehari bertajuk Kang Yoto Leadership Challenge (KYLC) yang dilaksanakan Bupati Bojonegoro, Suyoto mengundang perhatian komisi VIII DPR RI, Kuswiyanto yanh pada hari Jumat tepatnya tanggal 30 Desember 2016 mendatangi rumah Siska di Dusun Sidokumpul, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Rt 23/Rw 07 Bojonegoro. Sabtu (31/12/16).

Kedatangan Kuswiyanto dirumah pelajar Man 1 ini disambut baik oleh keluarga, Kepala Desa Leran, Perangkat desa, Kepala Man 1 Model serta warga sekitar.

“Ingin belajar dari bupati sehari tentang bagaimana mengelola Bojonegoro,”Ucap Kuswiyanto atau akrab disapa Kang Kus.

Kuswiyanto mengungkapkan banyak pelajaran yang diperoleh dari Siska, menurut Kang Kus meskipun Siska masih kelas XII namun memiliki potensi yang luar biasa dia mampu berfikir secara ilmiah serta berkomunikasi lancar tentang kondisi Bojonegoro.

“Yang menarik dari pola pikir Siska, bahwa menanamkan image dikalangan muda jika politik itu bukan sesuatu yang kotor, namun penting dan peran dunia politik sangat di butuhkan,”Kata Kuswiyanto.

Sisi menarik lain yang membuat Anggota DPR RI Komisi VIII ini Kagum terhadap sosok Bupati sehari adalah terkait ungkap Siska tentang pendidikan karakter, antara lain Menanamkan kepada pemimpin agar tidak melakukan korupsi karena dapat menyengsarakan masyarakat.

Kemudian tentang infrastruktur terutama ruas jalan di desa Leran  yang belum bagus sehingga menjadi kewajiban pemerintah untuk memperbaikinya agar dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

Selain itu, menurut Kuswiyanto Siska mampu melihat potensi pertanian yang menjadi mayoritas mata pencarian masyarakat Bojonegoro.

“Cara luar biasa disampaikan Siska tentang pertanian, bahwa jangan sampai petani tergantung pada pabrik pupuk, karena banyak cara yang dilakukan petani terhadap bahan disekelilingnya dalam upaya mengembangkan produksi panen, antara lain memanfaatkan tumbuhan ataupun kotoran ternak,”Tambah Kang Kus.

Anggota DPR RI Komisi VIII ini berpesan kepada Siska agar terus belajar dan meningkatkan wawasan sehingga dapat meraih cita-cita yang dapat bermanfaat untuk Bojonegoro. (Lin/Red)

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9