09 Januari 2017

Blangko E-KTP Akan Tersedia Akhir Februari Mendatang.

    Senin, Januari 09, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com -  Adanya kekosongan stok blangko E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISPENDUKCAPIL) Bojonegoro pada awal Oktober 2016 lalu, yang mengakibatkan warga yang tak mendapatkan blangko  terpaksa harus menggunakan surat keterangan yang diterbitkan 1 Oktober 2016 dan hanya berlaku dalam batas waktu 6 bulan kedepan.

Sesuai data yang dihimpun suarabojonegoro.com dari Dispendukcapil Bojonegoro bahwa informasi sementara dari Drigjen Dukcapil Kemendagri pada tanggal 7 Januari 2017 bahwa persediaan blangko akan dipenuhi  selambat-lambatnya pada akhir Februari 2017 mendatang, menurut Suhono Kepala Dispendukcapil Bojonegoro bahwa proses persediaan blangko tahun ini akan menggunakan 2 jalur antara lain jalur E-Katalog dan Jalur lelang umum.

Pihaknya menambahkan jalur E-Katalog menggunakan sistem yang di fasilitasi pemerintah sehingga lebih efesien karena dapat langsung belanja dengan harga pasti tanpa ada tawar menawar. Sementara, jalur lelang umum menggunakan sistem yang terbuka dan penuh dengan penawaran.Senin (9/1/17).

“Kita masih proses dengan 2 jalur tersebut untuk mengantisipasi gagal lelang dan selambat-lambatnya akhir Februari 2017 blangko E-KTP akan tersedia,”Kata Suhono kepada wartawan suarabojonegoro.com.

Suhono menambahkan bahwa tahun ini cetak blangko tidak dikosentrasikan pada Dinas saja sehingga akan mengadakan kebijakan khusus dengan harapan ada cetak blangko di Kecamatan guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Cetak blangko bukan hanya di dinas saja namun kedepannya  cetak blangko dapat di drop di kecamatan sehingga lebih efisien,”Tambahnya (Lin/Red).

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9