02 Januari 2017

Tahun 2016,Di Tuban 232 Nyawa Melayang Dijalan

    Senin, Januari 02, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi diwilayah Hukum Polres Tuban pada tahun 2016 tergolong sangat tinggi yaitu mencapai 1.494 kejadian kecelakaan, seperti yang diungkapkan Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad dalam pers rilisnya beberapa waktu lalu.

Dijelaskan oleh Kapolres Tuban, bahwa dari jumlah kejadian 1.494 dengan korban meninggal 231, luka berat 28 dan 2.177 luka ringan.

"Angka kecelakaan lalu lintas tergolong tinggi, sehingga kami berharap pengendara untuk selalu melengkapi diri saat berkendara," Terang AKBP Fadly Samad. Senin (2/1/17).

Selain itu juga pengendara harus mewaspadai jalur lalu lintas serta memperhatikan rambu rambu yang ada, sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan saar berkendara.

“Upaya-upaya menekan kejadian  Laka lantas sudah dilakukan secara bersinergi antar fungsi kepolisian, namun ke depan kita lebih berdayakan peran masyarakat karena polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu masyarakat, diantaranya pengaduan melalui pelayanan berbasis Android yang murah, mudah dan cepat yaitu SIBI”, ungkap Kapolres. (Ang/Lis)

Foto: dok. sb

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9