16 Januari 2017

Tunjangan Akhirnya Cair Setelah Mengadu Ke Kang Kuswiyanto

    Senin, Januari 16, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Puluhan Guru Madrasah Ibtida'iyah (MI) se Bojonegoro yang tergabung dalam Forum Guru Sertifikasi Mata Pelajaran (Mapel) MI menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kuswiyanto, Anggota Komisi VIII DPR RI di Kecamatan Sugihwawas.

Sempat mengadu beberapa waktu yang lalu, karena belum diterimanya tunjangan profesi sebagai Guru Sertifikasi Mapel MI selama tahun 2016, akhirnya mereka merasa lega karena hak mereka telah dapat dinikmati meski baru sejumlah 6 bulan.

Ketua Forum Guru Sertifikasi Mapel MI, Mashudi menyampaikan rasa terimakasihnnya kepada Kang Kuswiyanto yang telah memfasilitasi terealisasinya tunjangan ini. "Tanpa Kang Kus, saya rasa rekan-rekan guru akan terus berharap dan berharap tanpa kejelasan, "ungkap guru MI dari Kecamatan Kapas ini.

Sertifikasi yang telah bergulir beberapa tahun lalu itu memang menyisakan beberapa persoalan hingga awal tahun ini, apalagi kebijakan pemerintah yang sering berubah-ubah ditambah dengan masalah financial negara saat ini. Dengan sertifikasi diharapkan adanya kesejahteraan guru yang endingnya akan mampu mengkatrol mutu pendidikan bangsa kita.

Dalam kesempatan silaturahmi pada forum ini, Kuswiyanto yang juga Bakal Calon Bupati Bojonegoro ini memberikan support dan pesan agar rekan-rekan guru dapat memanfaatkan tunjangan yang mereka peroleh untuk pemenuhan kebutuhan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan sesuai tujuan sertifikasi. Senin (16/1/17).

"Karena dari beberapa hasil monitoring sangat banyak temuan dilapangan yang mayoritas penggunaan tunjangan ini untuk kegiatan konsumtif tanpa sedikitpun bersinggungan dg peningkatan mutu guru, misalnya untuk beli buku saja sangat minim jumlahnya," terang sahabat Kang Yoto, Bupati Bojonegoro ini.

Semoga kedepan tunjangan ini akan selalu mampu diberikan oleh negara agar tujuan peningkatan mutu pendidikan Indonesia segera terealisasi.

Sementara Kusairi dari Kecamatan Baureno juga menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada  Kang Kus atas terealisasinya tunjangan profesi ini.

Harapannya kepada Pemerintah Kabupaten agar ada perlakuan yang sama terkait pembangunan infrastruktur pendidikan dasar pada SD dan MI, karena semua adalah asset bangsa dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan kita.(Lin/Lis).

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9