06 Juli 2018

Pasangan Anna - Wawan Peroleh Suara Terbanyak Pilkada 2018 Di Pleno KPU

    Jumat, Juli 06, 2018  


Reporter : Tim Seputar Bojonegoro
SeputarBojonegoro.com - Komisi Pemilhan Umum (KPU) Bojonegoro menggelar rapat pleno di Aula Kantor KPU Bojonegoro, dan dalam rapat tersebut menghasilkan bahwa .Pasangan Calon (Paslon) Anna Mu’awanah – Budi Irawanto mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro (Pilkada) 2018, Kamis (5/7/2018).
Dari data yang dihimpun seputarbojonegoro.com, bahwa  hasil rekapitulasi perhitungan suara dari Pantia Pemiihan Kecamatan (PPK) Paslon yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) serta didukung oleh Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) memperoleh suara 236.358.Berikutnya Paslon nomor urut 1 yakni Soehadi Moeljono-Mitroatin mendapatkan suara 195.489 Suara. Sementara Paslon yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Basuki- Pudji Dewanto mendapatkan suara 187.381.
Dan untuk Paslon dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura dan Partai Nasdem yakni Mahfudhoh – Kuswiyanto mendapatkan suara 150.261 Suara,dengan total suara sah adalah 769.489 Suara. Sementara untuk suara tidak sah 30.427 Suara sehingga total pemilih yang menggunakan hak pilih adalah 799916 Pemilih.
Tampak Pasangan Anna Muawanah – Budi Irawanto hadir dalam acara ini, namun ketiga Paslon lainnya tidak hadir. selain seluruh Komisioner KPU Bojonegoro, PPPK, seluruh saksi-saski dari Paslon. Dan seluruh saksi menanda tangani berita acara penetapan hasil pilkada 2018 dalam rapat pleno ini.
Sementara itu, untuk Penetapan pemenang atas perolehan terbanyak Pilkada Bojonegoro akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kab. Bojonegoro, tiga hari kedepan setelah tidak adanya gugatan perolehan suara dari pasangan calon lain.
Ketua KPU Kab. Bojonegoro, Abdim Munib, kepada wartawan mengatakan bahwa sesuai hasil penghitungan suara KPU Bojonegoro, Kamis (5/7) tadi siang, perolehan dukungan suara terbanyak dimenangkan oleh pasangan Anna Muawanah – Budi Irawanto, Paslon nomer 3, yang diusung PKB, PDIP dan PKPI. "Suara terbanyak diraih pasangan calon Nomor 3 untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bojonegoro 2018," kata Abdim Munib.

Dijelaskan oleh Abdim Munib bahwa Sesuai Peraturan KPU nomer 9 tahun 2018, penetapan pemenang Pilkada Bojonegoro masih tiga hari ke depan, menunggu ada tidaknya keberatan atas hasil perhitungan suara ini. Setelah itu baru kemudian dibuat berita acara penetapan hasil rekapitulasi suara oleh KPU.
Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Pasangan Khofifah-Emil Dardak mengungguli paslon Syaifulloh Yusuf- Puti Guntur S dengan perolehan suara 398.617 suara sementara Paslon dengan akronim Gusti ( Gus Ipul – Puti) memperoleh suara 351.556. Jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih adalah 799.972. dengan suara tidak sah sebanyak 49.799 suara dan suara sah 750.173 suara. (Tim/Ang)


© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9