31 Maret 2023

PPS Prayungan Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024

    Jumat, Maret 31, 2023  


SeputarBojonegoro.com
- Afif Fuad H


Bojonegoro - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Prayungan melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Yang bertempat di balai Desa setempat. Jum'at, (31/03/2023). 


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Prayungan, Ibu Lely Yuliani, S.I.P, beserta perangkatnya, Ketua BPD Prayungan, Arif Chumaidi, Ketua PPS Prayungan, Dadang Lukito Jati beserta anggotanya, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), Siti Istiana, serta seluruh Pantarlih Prayungan. 


Kepala Desa Prayungan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di Pemilu 2024 nanti harus ada keterbukaan dalam segala hal termasuk data-data faktual terkait tahapan Pemilu dan jangan sampai ada kelewatan dalam pendataan. 


"Pada pesta demokrasi kali ini semoga semua dapat bekerja sesuai dengan tahapan Pemilu dengan semangat 45," sambutnya. 


Kades berharap agar semua dapat berjalan dengan lancar dan partai politik memunculkan calon yang bisa menjadi wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasi rakyat. 


"Mari semua berdoa semoga pemilu ini bisa berjalan dengan lancar aman terkendali dan terima kasih atas semua partisipasi dan kerja kerasnya mungkin semua kerja kerasnya. Tetap semangat demi suksesnya Pemilu 2024," harapnya. 


Sementara itu, Ketua PPS Prayungan Dadang Lukito Jati membuka dan menutup rapat pleno dengan ketukan tiga kali. 


Sedangkan Puji Utomo selaku anggota kesektariatan memaparkan data yang sudah direkapitulasi oleh pantarlih Desa Prayungan untuk pemilu 2024. 


"Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran Tingkat Desa Prayungan untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. PPS Prayungan menetapkan Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran dengan rincian sebagai berikut: Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran. 


Bahwa jumlah TPS di Desa Prayungan sebanyak 9 TPS,  pemilih aktif sebanyak 2.174, pemilih baru sebanyak 968, pemilih tidak memenuhi syarat ada 1.044, perbaikan data 39 pemilih potensial non KTP – el 35. 


“Sedangkan tiap TPS jumlah pemilihnya kurang lebih 250 pemilih," jelas Puji Utomo. [red]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9