08 April 2023

Momen Bulan Suci Ramadhan, Karang Taruna Desa Prayungan Berbagi Sesama

    Sabtu, April 08, 2023  


SeputarBojonegoro.com
- Abdul Qohar


Bojonegoro - Dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap masyarakat, Karang Taruna Putra Jaya  Desa Prayungan membagikan takjil gratis menjelang buka puasa dan melaksanakan buka bersama di balai Desa Prayungan. Jum'at, (07/04/2023). 


Saat dikonfirmasi media ini, Ketua Karang Taruna terpilih Desa Prayungan, Aff Hasan, mengatakan kegiatan bagi takjil ini, semua Warga Karang Taruna Prayungan turun ke jalan bersama yang di bagi di dua lokasi. 


"Ia mas, kegiatan berbagi ini kita semua dari pengurus dan Warga Karang Taruna serta Majelis Pertimbangan Karang Taruna membagikan takjil untuk pengendara roda dua, roda empat dan pejalan kaki yang melintas di jalan nasional, tepatnya di gawang masjid Prayungan dan di pertigaan medalem," terangnya. 


Aff Hasan, menjelaskan, bahwa ada sebanyak 400 bungkus takjil yang bersumber dari sumbangan warga masyarakat untuk berbagi kebaikan pada bulan puasa secara sukarela. 


“Alhamdulillah, pembagian takjil ini salah satu kegiatan sosial. Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dan pemberian sumbangan takjil dari Pemerintah Desa, tokoh masyarakat baik itu BPD, RT, RW dan yang lainnya serta warga masyarakat Desa Prayungan dengan sukarela memberikan takjil. Terimakasih untuk semuanya semoga amal baik panjenengan di balas oleh Allah SWT dan di lipat gandakan dengan rizki yang melimpah. Mudah-mudahan di tahun mendatang kita mampu memberikan lebih banyak lagi," harapnya. 

Di tempat yang sama Kepala Desa Prayungan, Lely Yusliani, S.IP, mengatakan bahwa, Pemerintah Desa Prayungan sangat mendukung Kegiatan karang taruna, sebab kegiatan yang dilakukan merupakan satu terobosan mulia dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan melahirkan generasi yang potensi. 


"Kami sangat mendukung kegiatan karang taruna ini, jadi nilai dunia dan akhirat ini harus tetap didukung oleh semua pihak, tentunya dengan mensuport generasi penerus bangsa khusus di Desa Prayungan. Oleh karena itu ikhtiar di bulan penuh berkah ini jangan sampai terlewatkan demi kemajuan desa kita," ungkap Kades. 


Sementara itu, Wijianto, salah seorang warga setempat, sangat mengapresiasi kegiatan bagi takjil gratis yang dilakukan pengurus Karang Taruna Desa Prayungan. 


"Saya sangat mengapresiasi,mengingat, sebulan yang lalu baru saja melaksanakan reorganisasi kepengurusan dan langsung bergerak melaksanakan kegiatan sosial berupa berbagi takjil, semoga kedepannya akan ada kegiatan-kegiatan lain yang positif untuk kemajuan desa,” pungkasnya. 

Perlu diketahui, usai berbagi takjil Karang Taruna berbondong-bondong menuju ke balai Desa untuk mengikuti kegiatan santukan CSR untuk Anak Yatim Piatu dari PT. Shou Fong Lastindo yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa. [red]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9