02 April 2023

PPK Sumberrejo Laksanakan Verifikasi Faktual Anggota Parpol Diwilayah Kerjanya

    Minggu, April 02, 2023  


SeputarBojonegoro.com
- Afif Fuad H.


Bojonegoro - PPK Sumberrejo melaksanakan kegiatan verifikasi faktual (Verfak) anggota partai politik calon peserta pemilu di wilayah kerjanya, dalam pelaksanaan Verfak ada 10 titik yang di Verifikasi salah satunya dilakukan di Desa Prayungan. Minggu, (02/04/2023). 


Dalam pelaksanaan Verfak di Desa Prayungan di lakukan oleh anggota PPK Sumberrejo Ahmad Miftah, Panwascam, PPS Desa Prayungan dan PKD Prayungan. 


Saat melakukan Verfak di rumah yang bersangkutan, Ida Nurul Aeny ternyata tidak berada ditempat. Sehingga tim memutuskan untuk melakukan Video Call sebagai prosedur klarifikasi atas keikutsertaan dalam anggota partai Prima. 


Melalui sambungan telpon Anggota PPK Sumberrejo Ahmad Miftah mengklarifikasi apakah benar nama yang bersangkutan merupakan anggota dari partai Prima. 


"Apa benar jenengan merupakan anggota Partai Prima?," Kata Miftah


"Saya tidak pernah ikut partai Pak, saya pun kaget saat itu pernah saya cek melalui https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik ternyata tercatut dalam partai, sihingga saya langsung mengurus ke KPU bahwa saya disuruh buat surat pernyataan bahwa saya keluar dari partai tersebut," katanya melalui vidio call. 


Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara kegiatan verifikasi faktual (Verfak), yang disaksikan pula oleh orang tua Ida Nurul Aeny. 


Sementara itu Ketua PPS Desa Prayungan Dadang Lukito Jati menyampaikan, kegiatan Verifikasi Faktual (Verfak) untuk anggota parpol calon peserta pemilu tahun 2024 merupakan tahapan dari pemilu. 


PPS yang merupakan kepanjangan tangan dari KPU, turut serta melaksanakan tugas Verifikasi. "Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, setelah diklarifikasi ternyata yang bersangkutan bukan merupakan anggota partai Prima," ujar Dadang Sapaan Akrabnya. 


Menurutnya hal ini sangat penting agar tidak ada pencatutan nama warga masyarakat yang digunakan untuk kepentingan partai tertentu. 


"Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dari semua pihak yang telah bekerja dengan baik." Pungkasnya. [red]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9