20 September 2023

Warga Apresiasi Positif Kegiatan Pemuda Desa Prayungan Dalam Peringati HUT RI Ke 78

    Rabu, September 20, 2023  


SeputarBojonegoro.com
- Abdul Qohar


Bojonegoro - Karang taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia yang dijadikan wadah untuk mengembangkan kemampuan atas dasar kesadaran dan tanggungjawab dalam suatu daerah khusunya di desa yang di tempati. Kegiatan dapat berupa kegiatan keagamaan, hari nasional, atau kegiatan sosial. Banyak daerah yang menyelenggarakan kegiatan di daerah-daerah secara rutin sehingga para pemuda memiliki kegiatan yang positif.

Seperti halnya yang dilakukan Pemuda Karang taruna Putra Jaya Desa Prayungan yang memperingati PHBN dengan berbagai kegiatan hingga mendapat apresiasi dari warga setempat. 


Salah satu warga desa Prayungan, bercerita dengan awak media saat ngopi di warung kopi dengan banyak orang, menyampaikan keberhasilan pemuda pemudi desa dalam rangkaian acara PHBN. 


"Kami sanang dan sangat mengapresiasi anak-anak muda Desa Prayungan ini, ini tidak lepas dari rasa persatuan dan kesatuan yang terpupuk dalam, sehingga terbentuklah rasa ikut mengisi kemerdekaan, dengan gotong royong rasa memiliki desa dan antusias yang luar biasa, kesadaran berbagi serta persatuan yang kuat. Bisa melakukan kegiatan di desa secara estafet, pemuda pemudinya sangat luar biasa," katanya. Pada, Minggu, (17/9/2023). 


Selain itu, Ketua MPKT Dadang Lukito Jati menjelaskan, keberhasilan rangkaian acara PHBN kemerdekaan RI ke 78 diiringi dengan kebangkitan jiwa patriotisme dan nasionalisme bangsa dari pemuda pemudi Prayungan dari tahun ke tahun. 


"Alhamdulillah acara yang diselenggarakan oleh Karang Taruna dalam PHBN ini mendapat antusias lebih dari warga, di sisi lain acara yang diselenggarakan kepemudaan lingkungan atau wilayah juga meningkat, sebagai contoh di wilayah Prayungan selatan ada pemuda pemudi prayungan kidul (P3K) dan di Prayungan Utara dengan Cok Brossot, memberikan kontribusi yang baik untuk warga, lingkungan dan desa, bahkan dari kontribusi komunitas juga ada, ditambah dengan komunitas Pecinta layang layang desa Prayungan atau disebut dengan KOPEL. Alhamdulillah semua pihak ikut menyumbang kontribusi yang baik buat kegiatan kegiatan dalam rangkaian PHBN dan kegiatan positif lainnya yang bertujuan membawa nama desa dengan baik," terangnya. 


Sedangkan Ibu Kades Lely Yualiani, mengucapkan terimakasih banyak atas semua pihak yang telah ikut membantu kesuksesan semua acara di desa, baik rangkaian kegiatan PHBN atau kegiatan positif lainnya. 


"Terimakasih Ketua BPD beserta anggota, teman teman perangkat desa, Karang Taruna, kepemudaan wilayah P3K dan Cok Brossot, serta komunitas Pecinta layang layang (Kopel), untuk semuanya sukses selalu," terangnya 


Kades juga mengharapkan agar tahun depan bisa melaksanakan kegiatan positif lagi yang lebih spektakuler, "dan saya juga meminta maaf kepada semua pihak atas keterbatasan pihak Pemerintah Desa dalam memberikan bantuan serta masih merepotkan warga," imbuhnya. [red]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9