28 Desember 2023

Babinsa Ikut Berperan Menjaga Kondisifitas Dalam Ujian Perangkat Desa

    Kamis, Desember 28, 2023  

 


Reporter: Afif Fuad H.


SeputarBojonegoro.com  - Pemerintah Desa Teleng Kecamatan Sumberrejo melalui panitia melakukan penjaringan dan penyaringan pengisian perangkat Desa. Yang dilakukan diruangan Desa setempat pada, Kamis, (28/12/2023). 


Adapun kegiatan tersebut dikawal dan dijaga ketat oleh seorang Babinsa yang senantiasa berperan aktif dalam kegiatan yang ada di wilayah binaannya, salah satunya melakukan kegiatan pengamanan, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 


Dengan adanya hal tersebut, Koptu Resmi 'An  Babinsa Koramil 0813/09 Sumberrejo Kodim 0813/Bojonegoro melaksanakan pengamanan dan monitoring ujian tertulis dalam rangka pemilihan Perangkat Desa Jabatan Kaur Keuangan bertempat di Balai Desa Teleng Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. 


Dalam acara tersebut dihadiri  Kapten Inf Kasbolah (Danramil 09), Kapolsek  AKP Fatkur Rohman, Camat Sumberejo Gunardi, Kasi Trantib Ibu Lisma, Kepala Desa Teleng, Ketua Panitia Pengisian Perangkat, Babinsa dan anggota, Bhabinkamtibmas dan anggota, Perangkat Desa  Tim penguji dari Fakultas STIE YAPAN Surabaya Dan Peserta Ujian Sebanyak empat orang. 


Saat ditemui di Balai Desa, Babinsa Koramil 09/Sumberrejo mengatakan bahwa, kegiatan pengamanan dilakukan untuk memastikan agar kegiatan ujian dalam rangka seleksi Perangkat Desa  Jabatan Kaur Keuangan dapat berjalan tertib, aman dan lancar. 


Sebelumnya Panitia telah melakukan pendataan terhadap bakal calon secara selektif melalui tahapan yang telah ditentukan, Sehingga pada hari ini dilakukan ujian tulis Jabatan Kaur Keuangan dengan hasil nilai tertinggi 87 atas nama Alfina Nimas Wibowo. [red]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9