16 Juli 2024

Cegah Aksi Bullying di Sekolah, Kapolsek Sumberrejo Isi Kegiatan MPLS di SMAN 1 Sumberrejo

    Selasa, Juli 16, 2024  


SeputarBojonegoro.com
- Afif Fuad H.

Bojonegoro - seputarbojonegoro.com, Kapolsek Sumberrejo mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Sumberrejo. pada, Selasa (16/07/2024) pagi tadi. Dalam kesempatan mengisi kegiatan, Kapolsek Sumberrejo memberikan materi mengenai pencegahan aksi bullying serta terlibat dalam kenakalan remaja. 

Saat memberikan materi pembekalan, Kapolsek Sumberrejo pertama - tama menekankan bahwasannya banyaknya kejadian pembulian yang saat ini sedang viral, banyak terjadi dilingkungan sekolah. Untuk itu, guna mencegah terjadinya aksi tersebut perlu dilakukan pengawasan bersama - sama melalui peran seluruh siswa, guru serta staff dan semua yang berada dilingkungan sekolah. 

"Saling memberikan pengawasan dan terus menerus mensosialisasikan dampak adanya aksi bully bisa mengurangi perbuatan tersebut", ucap Kapolsek. 

Selain itu, selalu membuka komunikasi dengan siswa baik terhadap guru dan orang tua juga bisa mencegah aksi bully. 

Banyaknya pengaruh media sosial melalui internet, dimana banyaknya kejadian yang melibatkan remaja usia sekolah juga perlu diwaspadai dengan selalu menekankan kepada seluruh siswa tentang pergaulan dengan orang lain yang bisa membawa dampak yang baik, baik dilingkungan sekolah maupun dirumah. 

"Internet bisa membawa dampak yang tidak baik jika tidak dipergunakan dengan tepat", pesan Kapolsek. [red]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9