30 Agustus 2024

Tingkatkan Kemampuan Kaposkampling, Sat Binmas Polres Bojonegoro Berikan Pembinaan Keamanan Lingkungan

    Jumat, Agustus 30, 2024  


BOJONEGORO - Guna memberikan Peningkatan Kemampuan Kaposkamling guna menciptakan pemeliharaan Kamtibmas yg aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro Sat Binmas Polres Bojonegoro mengumpulkan perwakilan Kaposkamling se Kabupaten Bojonegoro. Rabu (29/8/2014).

AKP Agus El Fauzi, selaku Kasat Binmas Polres Bojonegoro dalam pembukaannya menyampaikan bahwa, Kegiatan ini merupakan untuk diberikan pengarahan, pembinaan terkait sistem keamanan lingkungan secara Swakarsa, pengetahuan dan kemampuan apa saja yang harus dimiliki oleh warga masyarakat yang tergabung dalam satuan keamanan lingkungan ( sat kamling ).


Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut adalah, Agus Setiadi Rakhman, S.H.,M.M. selaku Kabid SDA dan linmas dan Rahmadhan Heriyantoro, S.Sos selaku Kasi Sat Linmas Sat Pol PP Pemkab Bojonegoro dan terakhir oleh Ipda Juhair selaku KBO Sat Binmas Polres Bojonegoro.


"Hal ini merupakan upaya Sat Binmas Polres Bojonegoro untuk meningkatkan kemampuan Kaposkamling bersama awak poskamling di desa, dalam rangka Revitalisasi Poskamling dan untuk meningkatkan Profesionalisme di bidang Sumber Daya Manusia ( SDM ) guna menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro," ujar Kasat Binmas.


Para peserta diberikan materi tentang kemampuan deteksi dini di lingkungan tempat tinggal masing-masing, patroli keamanan lingkungan, dan kegiatan sistem keamanan lingkungan lainya, poskamling yang ada di desa agar dihidupkan kembali, dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung seperti daftar jaga, daftar nomor telpon penting, kentongan dan kamera cctv. [red]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9